Jumat, 08 Januari 2016

Perawatan Batu Akik Bulu Macan Lumajang

Perawatan Batu Akik Bulu Macan Lumajang - Cara Merawat Batu Bulu Macan | BATU AKIK memiliki keunikan dan ciri khas masing-masing dari setiap daerah, seperti Batu Bulu Macan Lumajang ini. Dan salah satu yang membuat batu akik bulu macan ini banyak dicari oleh orang banyak adalah karena memiliki keunikan dan di antaranya adalah motif batu tersebut yaitu serat seperti BULU MACAN.

Perawatan Batu Akik Bulu Macan Lumajang

Perawatan Batu Akik Bulu Macan Lumajang

BATU AKIK

Dari sekian banyak jenis batu batu yang tergolong unik adalah Batu Bulu Macan Lumajang. Batu bulu macan ini konon kabarnya adalah mustika asli dari Indonesia yang berasal dari daerah Lumajang dan Jember propinsi Jawa Timur. Salah satu keunikan yang paling menonjol adalah corak atau motif pada batu yang menyerupai corak bulu macan.

BATU AKIK LANGKA

Salah satu batu akik yang cukup langka dan sangat unik adalah Batu Bulu Macan Lumajang. Batu bulu macan ini konon kabarnya adalah mustika asli dari Indonesia yang berasal dari daerah Lumajang dan Jember propinsi Jawa Timur. Salah satu keunikan yang paling menonjol adalah corak atau motif pada batu yang menyerupai corak bulu macan.

BATU BULU MACAN

merupakan jenis batu akik yang terbilang langka, maka tak heran jika harga batu ini cukup tinggi di karenakan kelangkaannya. Para kolektor dan pecinta batu akik banyak sekali yang memburu batu akik ini apalagi untuk ukuran batu akik yang besar dengan corak bulu macan yang panjang.

BATU BULU MACAN LUMAJANG

ini ada yang mirip corak dengan nya yaitu batu akik bulu monyet. Untuk membedakan antara Batu Bulu Macan dan Batu Bulu Monyet, yaitu untuk batu warna hitam dengan kilatan emas keabuan adalah batu akik Bulu Macan, sedangkan untuk yang berwarna hijau dengan kilatan putih adalah batu akik bulu monyet. Terkadang para penggemaar batu akik Indonesia menyamakan keduanya sebagai jenis batu akik yang sama.

Keunikan warna dan corak seperti Bulu Macan batu ini tampak begitu nyata, keunikan lainnya dari batu ini adalah kemampuan batu akik ini untuk mengeluarkan bias warna tiga dimensi, sehigga corak Bulu Macan ini tampak hidup ketika batu kita gerakkan.

Beragam cara treatment bisa di lakukan untuk merawat batu akik kesanyangan kita, apalagi jika batu akik yang kita miliki termasuk yang masih belum jadi atau masih proses.

Berikut ini Cara Merawat Batu Bulu Macan Lumajang, silahkan simak ulasan berikut :

Bahan dan alat : siapkan botol atau wadah tertutup dan air kelapa secukupnya.

Treatment : masukkan Batu Bulu Monyet kita kedalam botol dan tuangkan air kelapa kedalamnya.

Tutup rapat dan cek setiap 3 hari sekali, bila perlu ganti air kelapa dengan yang baru, amati perkembangan selama sekitar 3 bulan.

Cara Mengkilapkan Batu Bulu Macan :

  • Siapkan dulu bahan bahan seperti serbuk intan, baby oil dan kertas intan.
  • Siapkan batu bulu macan.
  • Campurkan minyak bayi dan serbuk intan yang halus.
  • Gosok secara pelan pelan dan teratur.
  • Ulangi bila hasil belum maksimal.
Jika dirasa sudah mengkilap lanjutkan olesi batu dengan minyak baby oil agar terlihat kemilau dan mengawetkan batu akik bulu macan tersebut.

Demikian uraian singkat tentang Batu Bulu Macan dan Cara Merawat Batu Bulu Macan Lumajang. Semoga batu akik bulu macan sobat bisa menjadi lebih baik dari segi warna dan motifnya.

Sumber : http://www.supranaturaljokowi.com/2015/03/perawatan-batu-akik-bulu-macan-lumajang.html

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Jadikan setiap hal yang terjadi disekitarmu menjadi suatu hal yang menarik untuk di ceritakan